QUALITATIVE STUDY ABOUT INPATIENT MEDICAL RECORDS DOCUMENT MANAGEMENT IN ASSEMBLING PART OF MEDICAL RECORD UNIT DR. SOEKARDJO HOSPITAL TASIKMALAYA

Ema Amelia

Abstract


  1. Alur prosedur pengelolaan dokumen rekam medis di bagian assembling RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya sesuai dengan SOP. Awalnya ada pengecekkan kelengkapan terlebih dahulu, kemudian dilakukan proses perakitan dokumen rekam medis. Tetapi kelengkapan yang diperiksa sebelum dilakukannya perakitan yaitu kelengkapan identitas, tanda tangan dokter dan diagnosa. Analisis kelengkapan kuantitatif dilaksanakan oleh petugas analisis. Tupoksinya dicantumkan untuk pengecekkan kelengkapan analisis kuantitatif dilakukan oleh petugas assembling. Petugas melakukan perakitan dokumen RM yaitu rata-rata 6,87 menit. Rumah Sakit ini belum memiliki standar waktu untuk assembling.
  2. Pengalaman petugas rekam medis terhadap pengelolaan dokumen rekam medis rawat inap di bagian assembling RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya tidak sama, dikarenakan pendidikan dan masa kerja dari setiap informan juga berbeda. Hal tersebut tidak mempengaruhi pada perakitan dokumen rekam medis.

Full Text:

PDF (Indonesian)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.