Pengaruh Terapi Brain Gym Diiringi Musik Religi Terhadap Burn Out Belajar Siswa Kelas Viii Tasikmalaya
DOI:
https://doi.org/10.36465/jkbth.v24i2.1380Keywords:
Brain Gym, Burn out Belajar, Musik Religi, Siswa.Abstract
References
afifah, S. (2019). Pengaruh Kejenuhan Belajar Dan Interaksi Sosial Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Dengan Sistem Pesantren Modern. 7(4), 527–532.
Aryanto, J. (2022). Pendampingan Peningkatan Konsentrasi Mahasiswa Pgmi Universitas Islam Lamongan Melalui Pelatihan Brain Gym. (2013).
Aswir, & Misbah, H. (2018). Pengaruh Senam Otak (Brain Gym) Terhadap Tingkat Kejenuhan Siswa (Vol. 2). Retrieved From Https://Repo.Itskesicme.Ac.Id/1610/2/143210054 Bangun Skripsi.Pdf
Dwiana, A. (2022). Prevalensi Burnout Berdasarkan Jenis Kelamin. 29(2), 1–12.
Hidayatulloh, M. S., & Mardiyah, M. (2022). Studi Komparasi Kma No. 183 Tahun 2019 Dengan Kma No. 165 Tahun 2014 Tentang Pedoman Kurikulum 2013 Materi Pai Dan Bahasa Arab. Cendekia: Jurnal Ilmu Pengetahuan, 2(1), 16–24. Https://Doi.Org/10.51878/Cendekia.V2i1.836
Hikmah, A. L., Ali, M., Al-Khasy, Q., Yusuf, K., Pro, M., Perkembangan, P., & Hikmah, A. L. (2020). Implikasi Kejenuhan (Burnout) Belajar Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Negeri 2 Diwek Jombang. 10(0356).
Kartini, & Sa’adah, N. (2022). Dampak Musik Religi Terhadap Konsentrasi Belajar. 4, 6033–6038.
Mardayati Erda. (2022). Skripsi Pengaruh Metode Senam Otak (Brain Gym) Dalam.
Nashrullah, F. A., & Prasetiawan, H. (2022). Jurnal Pendidikan Dan Konseling. 4.
Priambodo, M. G. (2016). Efektivitas Senam Otak (Brain Gym) Dalam Menurunkan Tingkat Kejenuhan (Burnout) Belajar Pada Siswa Kelas Xi Sma Negeri 11 Yogyakarta. Retrieved From Http://Eprints.Unm.Ac.Id/29829/
Rahayu, D., Adriansyah, M. A., Dwi, D., Rahmah, N., Sanhadi, Y. T., Hasan, M. Q., & Nur, M. (2022). Brain Gym Therapy : Focus Attention As An Effort To Improve Student Learning Concentration. 6(3), 404–409.
Silaen, A. E., Ramadhanti, N., & Utami, S. T. (2023). Musik Berpengaruh Dalam Konsentrasi Belajar. 1(1), 467–480.
Srivaniwati, Y. (2019). Hubungan Efikasi Diri Dan Dukungan Sosial Dengan Kejenuhan Akademik Pada Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling Universitas Negeri Makassar Yang Sedang Melaksanakan Kuliah Online In Guidance And Counseling Students At Makassar State University. 1–12.
Surya, T. (2019). Efektivitas Senam Otak (Brain Gym) Dalam Menurunkan Tingkat Kejenuhan (Burnout) Pada Siswa Dalam Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Dan Aqidah Akhlak Di Mts Yapi Sleman Yogyakarta.
Tefa, S., Idayani, D., & Astindari, T. (2019). Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Pemberian Tugas Kelompok Dan Tugas Individu Pada Mata Pelajaran Matematika Di Smp Negeri 6 Situbondo Pendahuluan Matematika Merupakan Ilmu Yang Mendasari Perkembangan Teknologi Modern Yang Mempunyai Peran Penting Da. 6(1), 23–33.
Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar. Journal On Education, 5(2), 3928–3936. Https://Doi.Org/10.31004/Joe.V5i2.1074